21 Feb 2012

Jenis Olahraga yang Bisa Anda Lakukan untuk Menurunkan Kadar Kolesterol

Berjalan cepat selama sekitar 30 menit – 1 jam secara rutin dapat membantu menurunkan kolesterol. Jenis olahraga yang dapat anda lakukan adalah jogging, bersepeda, dan berenang.

Latihan Cardio: Jika anda berniat untuk menurunkan kolesterol, maka latihan cardio adalah yang terbaik, seperti aerobik dan berlari. Jangka waktu latihan yang perlu anda lakukan tergantun pada kapasitas paru-paru dan jantung anda. Latihan-latihan ini benar-benar akan menguji kemampuan anda untuk menahan nafas ketika melakukan latihan intensif.

Latihan mengangkat beban adalah suatu latihan fenomenal yang dapat menurunkan kadar kolesterol dari tubuh anda. Perlawanan yang dihadapi oleh tubuh selama mengangkat eban membutuhkan banyak energi dan berat badan anda akan cepat menurun karena badan akan membutuhkan banyak energi untuk latihan ini.

Latihan apa yang harus saya lakukan?

Berolahraga tidk terbatas pada jenis lakukan yang dilkukan. Jumlah berat badan dan tingkat kolesterol yang turun, juga tergantung dengan latihan yang dilakukan. Untuk latihan ringan dan cardio, direkomendasikan bahwa anda mengikuti enam hari latihan dalam seminggu dengan sesi latihan minimal 30 menit/hari. Istirahatlah pada hari minggu.

Bagi mereka yang melakukan latihan angkat beban, penting untuk memahami pola penurunan berat badan, pembakaran lemak dan pembentukan otot. Mengingat tujuan olahraga ini, anda dianurkan untuk melakukan angkat beban tiga hari sekali dan lakukanlah latihan cardio pada hari yang tersisa.

*Isirahatlah pada hari minggu.

Bagaimana cara saya memulainya?

Jika anda sudah tidak olahraga untuk waktu yang lama, anda bisa mulai dengan menggerakkan tubuh dengan berjalan kaki dan naik tangga. Lakukanlah hal ini beberapa kali. Mulailah untuk jogging atau latihan serupa lainnya bila semua otot dalam tubuh anda sudah terbiasa. Pindahah ke latihan cardio setelah anda dapat menahan nafas untuk waktu yang lama. Latihan angkat beban adalah langkah terakhir dari proses periode llatihan karena latihan ini akan sangat menguras energi, dan badan anda tidak punya energi sebanyak saat ini saat memulai latihan.

:astig::siga:

5 komentar:

  1. klo ane sih cukup dengan jogging aja ghehehhehe

    mampir2 gan  Friendster Berubah Menjadi Social Gaming

    BalasHapus
  2. oke oke yg pnting sehat.. sering-sering mampir ye..

    BalasHapus
  3. paling enak ya... jogging aja


    kunjungi juga: 
    http://ngasngos.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. sekali lagi yg pnting sehat,,, follow y sob

    BalasHapus
  5. seiring bertambahnya usia, lakukanlah olahraga intensitas rendah, tapi dalam waktu lama secara kontinyu sembari mengatur pola makan yang menyehatkan (rendah lemak non kolesterol)

    BalasHapus

Biasakan untuk berkomentar setelah membaca
Apapun betuk komentar akan sangat bermanfaat