25 Feb 2012

Cinta, sayang, kagum, atau sekedar suka?




Widiih,,ngomongi perasaan nih, postingan pertama yang ngomongin perasaan...
Kadang nihya, saat kita saat kita ketemu sama orang yang baru kita lihat, beda danmenonjol dari yang lainnya, pasti terlintas dalam pikiran kita “waaaaauw”<cantiknya,gantengnya,deElEl deh>. Itu yang sekarang aku rasakan pada(ups,disensor aja deh namanya)
Ngomong-ngomongnih yee, empat kata diatas kan sama tempatnya tuh, sama-sama muncul dan adanyaitu dihati, namun terkadang kita bingung terhadap perasaan kita sendiri,sedikit suka, sekedar kagum, perhatian dan kenyataannya semua logika ini diartikansebagai cinta.
Bagi orangyang yang gak sensitif perasaannya harus mulai beajar mengenai hati danperasaan, daripada semuanya diartikan cinta, padahal keempatnya memiliki maknayang berbeda (daripada sakit hati kan)
Ada perbadaandiantar 4 persepsi itu
Suka Rasa yang timbul sekilas saja… yang mudahdilupakan. Misalnya adalah melihat orang di jalan trus muncul rasa suka, tpsemua itu gak lebih dari 30 menit kemudian kita akan lupa dengan orang tadi.
Kagum Rasa yang timbulsetelah rasa suka, kagum bisa saja disebut dengan rasa suka yang berlanjutsehingga akan bertahan lama. Kagum biasanya hanya pada 1 atau beberapa halmisalnya kagum pada seorang tokoh, karena kepandaiannya; kagum dengan artis,karena ketampanan dan kecantikannya atau yang sejenisnya.
Cinta Kalau perasaankagum tadi hanya menegenai beberapa hal dan tidak banyak, klo cinta adalah rasasuka kepada seseorang dalam banyak hal. Dan antara 1 dan hal lainnya bisa sajabercampur tanpa harus ada yg dominan, dilihat dalam satu pandangan yang utuh.Cinta tidak hanaya sebatas kagum saja tapi berharap seseorang itu slalu adadisampingnya secara fisik ataupun dalam perasaannya saja.
Sayang = care = peduli.Sayang atau peduli pada seseorang, peduli atas keadaannya, sedang suka ataupunduka. Sayang itu identik dengan rasa berkorban demi seseorang tersebut.
Benchmarking mengenai tingkat kedalamanperasaan!

4 komentar:

Biasakan untuk berkomentar setelah membaca
Apapun betuk komentar akan sangat bermanfaat